Gejala Penyakit Alzheimer dan Pengobatannya

Obat Herbal Alami

Gejala Penyakit Alzheimer dan Pengobatannya, – Penyakit alzheimer adalah jenis demensia paling umum yang awalnya ditandai oleh melemahnya daya ingat, hingga gangguan otak dalam melakukan perencanaan, penalaran, persepsi, dan berbahasa. Pada penderita alzheimer, gejala berkembang secara perlahan-lahan seiring waktu.

Misalnya yang diawali dengan sebatas lupa soal isi percakapan yang baru saja dibincangkan atau lupa dengan nama obyek dan tempat, bisa berkembang menjadi disorientasi dan perubahan perilaku. Perubahan perilaku dalam hal ini seperti menjadi agresif, penuntut, dan mudah curiga terhadap orang lain. Bahkan jika penyakit alzheimer sudah mencapai tingkat parah, penderita dapat mengalami halusinasi, masalah dalam berbicara dan berbahasa, serta tidak mampu melakukan aktivitas tanpa dibantu orang lain.

Gejala penyakit alzheimer dan pengobatannya

Meski penyebab pasti penyakit ini belum diketahui, para ahli percaya bahwa penyakit alzheimer pada umumnya terjadi akibat meningkatnya produksi protein dan khususnya penumpukan protein beta-amyloid di dalam otak yang menyebabkan kematian sel saraf. Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit alzheimer, di antaranya adalah pertambahan usia, cidera parah di kepala, riwayat kesehatan keluarga atau genetika, dan gaya hidup.

Penyakit alzheimer rentan diidap oleh orang-orang yang telah berusia di atas 65 tahun dan sebanyak 16 persen diidap oleh mereka yang usianya di atas 80 tahun.

Meski begitu, penyakit yang menjangkiti lebih banyak wanita ketimbang laki-laki ini juga dapat dialami oleh orang-orang yang berusia antara 40 hingga 65 tahun. Diperkirakan sebanyak 5 persen penderita Alzheimer terjadi pada kisaran usia tersebut. Apakah yang menjadi tanda gejala penyakit alzheimer ini..

Gejala Penyakit Alzheimer

Waspadai jika anggota keluarga Anda menunjukkan 10 gejala penyakit alzheimer berikut ini dan segera konsultasikan kepada dokter.

Gangguan daya ingat

Sering lupa akan kejadian yang baru saja terjadi, lupa janji, menanyakan dan menceritakan hal yang sama berulang kali, lupa tempat parkir di mana (dalam frekuensi tinggi).

Sulit fokus

Sulit melakukan aktivitas, pekerjaan sehari-hari, lupa cara memasak, mengoperasikan telepon, ponsel, tidak dapat melakukan perhitungan sederhana, bekerja dengan waktu yang lebih lama dari biasanya.

Sulit melakukan kegiatan yang familiar

Seringkali sulit untuk merencanakan atau menyelesaikan tuga sehari-hari, bingung cara mengemudi, sulit mengatur keuangan.

Disorientasi

Bingung akan waktu (hari/tanggal/hari penting), bingung di mana mereka berada dan bagaimana mereka sampai di sana, tidak tahu jalan pulang kembali ke rumah.

Kesulitan memahami visuospasial

Sulit untuk membaca, mengukur jarak, menentukan jarak, membedakan warna, tidak mengenali wajah sendiri di cermin, menabrak cermin saat berjalan, menuangkan air di gelas namun tumpah dan tidak tepat menuangkannya.

Gangguan berkomunikasi

Kesulitan berbicara dan mencari kata yang tepat, seringkali berhenti di tengah percakapan dan bingung untuk melanjutkannya.

Menaruh barang tidak pada tempatnya

Lupa di mana meletakkan sesuatu, bahkan kadang curiga ada yang mencuri atau menyembunyikan barang tersebut.

Salah membuat keputusan

Berpakaian tidak serasi, misalnya memakai kaos kaki kiri berwarna merah, kaos kaki kanan berwarna biru, tidak dapat memperhitungkan pembayaran dalam bertransaksi dan tidak dapat merawat diri dengan baik.

Menarik diri dari pergaulan

Tidak memiliki semangat ataupun inisiatif untuk melakukan aktivitas atau hobi yang biasa dinikmati, tidak terlalu semangat untuk berkumpul dengan teman-temannya.

Perubahan perilaku dan kepribadian

Emosi berubah secara drastis, menjadi bingung, curiga, depresi, takut atau tergantung yang berlebihan pada anggota keluarga, mudah kecewa dan putus asa baik di rumah maupun dalam pekerjaan.

Pengobatan Penyakit Alzheimer

Cara pengobatan penyakit alzheimer yang ada saat ini hanya bertujuan untuk meredakan gejala, memperlambat perkembangan penyakit, serta membuat penderita dapat hidup semandiri mungkin. Jenis obat-obatan yang biasanya diresepkan oleh dokter untuk penyakit alzheimer, biasanya obat yang mampu meredakan gejala demensia dengan cara meningkatkan kadar dan aktivitas kimia di dalam otak. Beberapa obat yang direkomendasikan dokter biasanya ada efek samping.

Selain melalui obat-obatan, pengobatan psikologis juga dapat diterapkan untuk menangani penyakit alzheimer.

  • Stimulasi kognitif. Metode ini bertujuan meningkatkan daya ingat, kemampuan berkomunikasi, serta kemampuan dalam memecahkan masalah.
  • Terapi relaksasi dan terapi perilaku kognitif. Metode ini bertujuan mengurangi halusinasi, delusi, agitasi, kecemasan, depresi yang dialami oleh penderita Alzheimer.

Penurunan kognitif pada penderita penyakit alzheimer tidak hanya dapat diperlambat dengan obat-obatan atau pun terapi psikologis, namun juga sebaiknya dikombinasikan dengan penerapan pola hidup sehat di rumah agar hasilnya lebih maksimal. Seperti rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat yang rendah lemak, serta kaya serat dan omega-3, lebih sering bersosialisasi, melakukan kegiatan yang dapat menstimulasi pikiran seperti mengisi teka-teki silang atau membaca buku.

Untuk menjaga dan mengobati penyakit alzheimer secara herbal kini hadir obat penyakit alzheimer herbal Amazon Berries dan K-Muricata alami.

Amazon Berries adalah obat herbal alzheimer yang kandungannya terdiri dari 6 buah pilihan yang memiliki kadar ANTIOXIDANT tinggi. Amazon Berries berperan penting untuk metabolisme tubuh dengan kandungan buah-buahan seperti : Acerola, Guarana, Acai Berry, Grape (Anggur), Xanthone (Kulit Manggis), dan Black Plum.

K-Muricata adalah adalah obat alami penyakit alzheimer yang berbentk teh herbal dan diramu secara khusus dengan perpaduan antara Keladi Tikus dengan Daun Sirsak (Annona Muricata L). Tanaman obat ini terbukti secara ilmiah memiliki senyawa fitokimia yang sering disebut dengan Ribosome Inactivating Protein (Rips) dan Acetogenins terbukti mampu membunuh sel sel kanker tanpa merusak sel sel sehat pada tubuh yang lainnya.

Testimoni Penyakit Alzheimer

Saya I Made Mayor Sudarnasa pensiunan Dinas Pendidikan, karena umur saya yang semakin menua yakni 68 tahun saya mengidap penyakit Alzheimer. Alzheimer terjadi pada orang-orang lanjut usia, seseorang memiliki peluang 5% untuk mengidap penyakit ini. Memiliki rasa sakit pada semua persendian, jalan tidak bagus dan sulit untuk bangun dari tempat tidur. Seperti orang yang memiliki vertigo, ketika bangun tidur saya harus meraba tembok untuk berdiri dengan baik.

"gejala penyakit alzheimer"

Pernah ada nanah yang keluar dari kemaluan saya, tapi dalam beberapa hari kemudian cairan putih tersebut telah hilang. Mencoba produk herbal Amazon Berries dan K-Muricata, hasilnya sangat dahsyat pada tubuh saya. Tadinya saya merasa malas untuk bangun pagi, kali ini saya merasa sangat energic, sudah tak lagi sakit kepala dan kedepannya saya akan terus mengonsumsi kedua produk herbal tersebut. Terima kasih saya ucapkan kepada Pasar Herbal Plus, maju terus. I Made Mayor Sudarsana (68th), Bali.

Semoga informasi gejala dan pengobatan penyakit alzheimer ini bisa membantu Anda yang saat ini sedang membutuhkannya, terima kasih.

Hubungi kami pasar herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *